Resep Ini Bisa dicoba Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Virus -->

Resep Ini Bisa dicoba Untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Virus

Friday, April 24, 2020, 8:12 PM
Kliping Herbal - Tanaman herbal diyakini ampuh mencegah virus yang saat ini sedang menjadi pandemi dunia, termasuk Indonesia.


Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebetulnya menegaskan, hingga saat ini belum ada penelitian dan bukti klinis yang menyatakan bahwa tanaman herbal atau obat tradisional dapat mengatasi penyakit.

Meski demikian, tanaman herbal disebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini disampaikan oleh Sport Nutritionist & Disease Prevention, Emilia Achmadi, MS, RDN.

Untuk diketahui, meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imunitas berkaitan dengan upaya pencegahan terinfeksi. Selain itu, jika daya tahan tubuh baik, pasien yang terinfeksi virus juga dapat melawan virus jahat di tubuhnya dan memulihkan kondisi kesehatannya.

Emilia mengingatkan, manfaat itu dapat diperoleh jika ramuan herbal dikonsumsi secara rutin dan teratur. Terpenting diolah dengan baik dan benar. "Khasiat dan manfaat herbal tidak dapat dirasakan secara instan. Namun membutuhkan waktu untuk dapat diproses oleh tubuh secara alami.

Oleh karena itu dianjurkan untuk mengonsumsi herbal secara rutin dan teratur," kata Emilia dalam acara bertajuk Talkshow Herbana: Khasiat Herbal untuk Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tidak Mudah Terserang Penyakit, Jakarta, Selasa (17/3/2020). Selain itu, untuk menjaga khasiatnya, herbal harus diolah dengan baik dan benar. Pengolahan yang tidak tepat justru dapat menurunkan dan menghilangkan zat-zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

TerPopuler